3 Industri Ini Harus Memiliki Strategi Video Marketing

 

Di era masyarakat millenials, semua orang ingin merasakan sensasi kehidupan yang mudah dan instan dari berbagai lini kehidupannya. Contoh sederhananya adalah penurunan minat membaca di kalangan masyarakat, dan beralih dengan peningkatan viewer video secara online. Disini dapat terlihat bahwa mayoritas masyarakat cenderung lebih menyukai menambah wawasan mengenai sesuatu hal, atau tertarik untuk mencari tahu mengenai suatu produk atau brand melaui video daripada sekedar literasi tulisan. Berikut adalah beberapa bidang industri yang harus menggunakan strategi video marketing untuk meningkatkan brand awareness perusahaan :

1. E-Commerce

Sebagai perusahaan e-commerce yang berbasis online, baik pelanggan maupun calon konsumen potensial produk anda pasti akan terpapar iklan dari produk sejenis baik melalui digital banner add, maupun iklan melalui media sosial. Dan terkadang promosi kualitas produk anda pun tidak cukup hanya dengan foto atau banner ads saja. Melalui video marketing yang anda buat, warna, bentuk dan kualitas produk anda akan lebih nyata terlihat oleh consumer, sehingga akan semakin meningkatkan rasa percaya dan menimbulkan loyalitas di benak konsumen.

2. Travel & Perhotelan

Apabila makna sebuah gambar adalah seribu kata, maka makna sebuah video adalah ratusan ribu kata. Dalam industri pelayanan masyarakat seperti industri perjalanan dan penginapan, promosi dalam bentuk audio visual yang indah dan menarik merupakan hal yang sangat penting. Penampilan produk atau jasa anda diimbangi dengan visual service yang menarik dijamin akan sangat menarik minat consumer.

3. Kesehatan & Pendidikan

Kesehatan dan pendidikan merupakan dua hal yang cukup penting bagi seluruh lapisan masyarakat. Maka dari itu, rasa percaya akan produk atau jasa anda merupakan hal yang sangat penting. Tidak cukup hanya melakukan promosi melalui satu sudut pandang jasa. Melalui video, anda bisa menampilkan segala bentuk fasilitas dan berbagai sudut pandang pelayanan perusahaan anda, agar timbul trust dan brand loyalty di benak konsumen.