5 Komposisi Penting Agar Konten Go Viral

 

Bisnis tak lagi hanya fokus pada penjualan produk, tetapi juga pada strategi brand awarness dengan cara menarik perhatian konsumen melalui konten-konten pemasaran yang unik dan persuasif. Terlebih, saat ini kita sedang ada di era digital, sehingga promosi secara konvensional tidak akan terlalu berhasil. Perilaku pembelian consumer lebih mudah dipengaruhi dengan konten yang viral sebagai bentuk media branding ataupun promosi. Konten yang viral mampu meningkatkan brand awareness dibenak konsumen serta meningkatnya peluang penjualan. Untuk lebih lengkapnya, simak kelima komposisi konten viral berikut :

Menarik Emosional

Buatlah campaign dengan konten serta judul yang menarik yang sekiranya dapat menarik perhatian dan emosi penonton atau pembaca. Tidak harus konten dengan tema sulit, namun bisa juga simple, seperti moment dalam kehidupan sehari-hari namun dikemas dengan lebih menarik dan menguras emosi penonton atau pembaca. Seakan-akan semua orang yang melihat konten tersebut juga pernah merasakan hal serupa.

Shareable

Selain konten yang bagus, pastikan konten yang anda buat pernah terjadi atau dirasakan banyak orang. Sehingga konten yang anda buat tidak hanya bisa dinikmati satu orang tapi orang tersebut akan menshare atau mempublisnya secara sukarela.

Waktu Yang Tepat

Cari tahu pada waktu kapan saja auidence banyak aktif di dunia maya, sebab waktu yang tepat sangat menentukan bisa viral atau tidaknya suatu konten saat banyak yang melihat. Perlu diingat, berbeda media sosial berbeda pula perilaku penggunanya.

Visual Desain Bagus

Visual desain yang bagus, dengan tata letak serta struktur gambar, huruf, warna dan tipe tulisan sangat menentukan menarik atau tidaknya suatu desain. Pastikan semua elemen terlihat seimbang dan memudahkan audience membaca ata melihatnya.

Distribusi Pesan

Konten dapat viral dengan mudah apabila anda mendistribusikan konten tersebut dengan baik. Share konten di semua link media sosial, kirimkan newsletter ke pengunjungan website, media sosial, teman, serta kolega. Pertimbangkan juga melakukan promosi iklan berbayar dari Facebook dan Twitter.