AWAKE ON di Phinasthika Creativestival 17th

 

Event akbar yang menjadi salah satu ajang pencarian perusahaan & insan kreatif asli Indonesia ini kembali digelar untuk yang ke 17 kalinya. Dengan  mengangkat tema Awake On yang bermakna mengajak kita para insan kreatif mempertanyakan tujuan kita untuk semua ada dan selalu berkarya,  Pinasthika Creativestival ke 17 akan dibagi menjadi beberapa kategori :

  1. BAWANA, kategori advertising utk perusahaan lokal se-Indonesia yang terdapat subkategori seperti film iklan, media luar ruang, cetak, activation, radio, digital, apps & socmed.
  2. BASKARA, kategori advertising utk perusahaan & perorangan non-Jabodetabek yang terdapat subkategori seperti film iklan, media luar ruang, cetak, activation, radio, digital, apps & socmed.
  3. DESAIN GRAFIS, kategori untuk perorangan, freelance, sampai perusahaan dimana ada berbagai subkategori baru mulai dari destination branding, corporate ID, mobile apps design, apps icon, typhography, sampai packaging.
  4. CRAFTMANSHIP, kategori yang mengundang digital imaging agency & production house se-Indonesia untuk karyanya dinilai dari sisi kriya. Ada 11 kategori utk film iklan, print ads, dan poster.
  5. ADSTUDENT adalah kategori yang diikuti oleh pasangan mahasiswa dimana diminta membuat sebuah karya iklan cetak.
  6. YOUNG FILM DIRECTOR, sebuah kategori untuk sutradara film iklan pemula dimana diminta membuat sebuah film iklan.
  7. URBAN IDEA adalah kategori baru yang mengundang semua mahasiswa berbagai jurusan utk memberikan ide solusi mengenai permasalahan kota.

Sejak tahun 2000, Phinasthika Creativestival telah mejadi parameter industry kratif local di Indonesia yang tidak hanya menyelengarakan untuk bidang advertising dan design grafis tetapi juga menghadirkan sub kategori kreatif yang lain semisal film, musik, kerajinan dan lain sebagainya. Pinasthika Creativestival Awarding Night nantinya akan diselenggarakan pada tanggal 5 November di Jogjakarta.