Brand Ambasaddor Tepat, Keuntungan Meningkat

Brand Ambassador yang bertugas mempromosikan sebuah brand bukan hal baru dalam dunia marketing. Publik akan lebih memperhatikan iklan suatu produk karena mereka melihat seseorang yang sudah mereka kenal atau bahkan mereka idolakan mempromosikan produk tersebut.

Berdasarkan riset oleh Marketwatch, endorsement yang dilakukan oleh Brand Ambassador melalui satu kali post media sosial, sudah bisa meningkatkan penjualan sebanyak 4%. Jika perusahaan bisa menarik tokoh papan atas untuk menjadi Brand Ambassador sebuah brand, menurut riset oleh Ad Age, berita mengenai hal itu di media mampu meningkatkan 25% penjualan atau setidaknya kepercayaan masyarakat.

Namun, tentu tidak bisa sembarangan membuat kontrak dengan seorang seleb untuk menjadi Brand Ambassador, perusahaan harus mempertimbangkan tokoh yang dipilih dari segi kegunaan dan target pasar.

Brand Ambassador, jika dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan marketing produk dan brand, akan membawa produk dan brand tersebut pada kesuksesan. Namun tentunya tidak bisa terlepas dari faktor pendukung lainnya, yaitu harga produk, kualitas, dan brand image, dan strategi promosi lainnya.