Dampak dari Potensi Digital Video Content Pada Tahun 2017 | Teamwork Indonesia

Dampak dari Potensi Digital Video Content Pada Tahun 2017

 

Kekuatan media sosial sepanjang tahun 2016 yang sangat kuat, memunculkan berbagai hal unik dan kadang kreatif dalam bentuk video atau foto yang kemudian sangat mudah menjadi viral, sangat membuktikan kekuatan media sosial itu sendiri. Kegemaran para netizen dalam meproduksi video singkat di apresiasi oleh banyak media sosial populer seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Snapchat. Tidak hanya dalam memproduksi video singkat, informasi mengenai dunia pun lebih mudah di dapat daripada harus pulang ke rumah dan menyalakan televisi. Mulai dari live streaming, hingga tayangan dari TV yang saat ini cepat di unggah ke internet, seakan meyakinkan para Marketer yang akan terus melakukan promosi hingga tahun 2017. Survey yang dilakukan Media Partners Asia, memproyeksikan bahwa pangsa TV dari total belanja iklan akan menurun dari 36,5% di tahun 2015 pada tahun 2020. Menurunnya angka iklan yang ada di televisi menaikan angka iklan di media sosial. Dan dampak apa yang kemungkinan akan terjadi melihat jika melihat potensi digital video pada tahun 2017 :

1. Kejayaan Smartphone : Tahun 2017 merupakan tahun smartphone, dimana segala bentuk kebutuhan informasi, hiburan, eksistensi, gaya hidup di tuangkan dalam media sosial yang dapat di akses langsung pada smartphone.

2. Kesadaran akan Iklan Yang Mengganggu : Masyarakat mulai pintar mengenali iklan yang mengganggu. Sangat tidak efektif mencuri perhatian netizen dengan memunculkan gambar produk kita di tengah aktifitas berselancar mereka. Bikin konten yang menarik yang dapat menggerakkan massa. Dan brand anda akan diterima dengan baik.

3. Augmented Reality dan Virtual Reality : Perkembangan jaman sangat di representasikan dengan teknologi ini. Dimana video 360 derajat yang ditawarkan dinilai kekinian oleh masyarakat dan video dengan model ini sangat digemari.