Foto Produk Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

 

Kita telah banyak tau bahwa e – Commerce telah berkembang bersamaan dengan perkembangan teknologi informasi. Sebagai penggerak bisnis online Berbagai upaya untuk menarik konsumen telah anda lakukan. Salah satunya adalah foto produk. Tentu para penggerak e – commerce tidak bisa menganggap hal enteng terhadap hal ini. Karena foto produk merupakan hal yang paling dipertimbangkan oleh konsumen sebelum membeli sebuah produk dalam online maupun katalog. Banyak produk yang sebenarnya berbahan bagus, namun tidak terlalu meberikan kesan setalah di potret. Hal itu tentunya akan mengurangi minat calon konsumen anda. Dan beberapa tips simple untuk meningkatkan kepercayaan konsumen anda pada foto produk e – commerce anda.

1. Kamera : Perangkat dalam mengambil gambar sesuai dengan yang dinginkan memang penting. Dalam hal ini pemilihan kamera juga perlu diperhatikan. Untuk hasil yang maksimal memang harusnya menggunakan kamera DSLR. Sensor dalam kamera DSLR tergolong lebih besar dibandingkan milik kamera smartphone. Namun, dengan kamera apapun pastikan resolusi gambar terlihat jelas karena detil dari produk perlu untuk ditonjolkan.

2. Produk : Pastikan memilih produk dengan kondisi terbaik untuk dijadikan display. Dan pikirkan bagaimana merepresentasikan produk tersebut semenarik mungkin. Jika diperlukan gunakan seorang model yang sesuai dengan produk anda.

3. Background : pada umumnya latar belakang dalam foto produk seperti pakaian, garment, dll berwarna putih. Namun, jika dalam produk makanan anda bisa menambahkan ornamen – ornamen pendukung agar lebih menarik.

4. Pencahayaan : perhatikan kebutuhan cahaya yang pas dalam sebuah produk. Hindari backlight, dan pantulan cahaya pada produk yang mengkilat seperti sepatu atau dompet. Perhatikan juga bayangan, biasanya foto produk tidak terlalu membutuhkan bayangan yang dramatis dalam fotonya. Foto produk membutuhkan cahaya pada keseluruhan sudut produk. Sehingga keseluruhan produk dapat terlihat jelas.