Hal – Hal Yang Ingin Klien Lihat di Dalam Sebuah Website

 

Website adalah salah satu media tools yang bisa kita digunakan dalam waktu 24/7. Website bisa berguna untuk menambah brand recognition, mengarahkan sebuah campaign, dan tetap masih bisa melakukan sales meskipun salesperson sudah tidak waktunya bekerja lagi.  Akan  tetapi bila sebuah website tidak mengetahui keinginan dari target audience’nya, hal itu tidak akan menjalankan kegunaanya. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan di dalam website agar bisa tetap fungsional dalam menjalankan kegunaanya :

Nilai atau value yang ingin diangkat

Pikirkan tentang nilai atau value yang ingin diangkat dari sales atau servis yang disediakan, khusunya dari sudut pandang klien. Setelah kita menentukan value dari produk atau jasa kita, pastikan bahwa kita merangkum menjadi sebuah pernyataan singkat - sekitar 4-5 kata. Pastikan pernyataan ini jelas terlihat di website B2B kita, karena akan menjadi salah satu hal utama yang akan menari klien tetap maupun potensial klien. Ini juga merupakan elemen penting untuk membedakan perusahaan kita dari semua pesaing kita.

Elemen-elemen yang menambah kredibilitas dan kepercayaan dari usaha kita

Usaha kita akan semakin berkembang dan mendapatkan klien bila mereka melihat bahwa perusahaan kita adalah tempat yang kredibel dan terpercaya.  Untuk itu website kita adalah tempat yang sempurna untuk memulai membangun kredibilitas yang akan memimpin prospek ke saluran penjualan. Dan juga pertimbangkan apa yang penting dalam industri usaha kita.

Perlihatkan contoh dari produk / jasa kita

Kita bisa mengisi website dengan portofolio atau foto produk/ jasa yang kita sediakan. Karena konsumen sangat ingin mengetahui dan mengenal produk atau jasa yang kita sediakan sebelum melanjutkan ke stage yang lebih tinggi. Hal ini juga memudahkan potensial klien untuk mengenal produk atau jasa lebih rinci sebelum mereka menjangkau kita.

Kontak dan informasi

Memang sangat penting bahwa logo dan nama ditampilkan di tempat menonjol di dalam website, akan tetapi kontak informasi juga tidak kalah penting dalam hal penempatan. Desain web dapat menjadi bagus, menarik dan indah, tetapi tetap harus fungsional. Oleh sebab itu selalu pastikan bahwa informasi kontak - apakah itu nomor telepon atau alamat atau email - sangat terlihat di dalam website. Jangan membuat potensial klien berburu hanya untuk itu.

Hal-hal yang membuat produk atau jasa kita spesial

Segala sesuatu dari gambar yang kita gunakan, video yang kita sediakan, sejarah perusahaan, penawaran konten kita, semua unsur ini bekerja sama untuk menguraikan apa yang membuat unik perusahaan kita dari perusahaan yang lain.