Hashtag Untuk Mengoptimalkan Program Publikasi di kanal Sosial Media

 

Berangkat melalui sosial media yang saat ini tengah dekat dengan masyarakat. Para pemilik akun sosial media yang selalu aktif akan mendapatkan update terbaru seputar pembicaraan yang sedang Hits saat itu. Dan semakin banyak postingan mengenai perbincangan yang tengah hangat akan di tandai dengan Hashtag. Hashtag biasanya digunakan para Marketer untuk menjalankan program keseharian yang dekat dengan masyarakat namun tetap dikaitkan dengan produk yang tengah launching. Sehingga dengan banyaknya pembicaraan mengenai produk tersebut, semakin maksimal pula publikasi yang secara tidak langsung juga menambah pengetahuan masyarakat tentang produk. Dan pastinya akan berdampak pada profit juga. Namun, tidak semua hashtag dapat diterima dengan baik oleh netizen. Lalu bagaimanakah kriteria Hashtag untuk mengoptimalkan program marketing perusahaan kita :

Umum dan Mudah Dimengerti

Jika anda akan membuat event peluncuran produk terbaru anda, jangan menggunakan hashtag dengan tema acara anda. Karena hal itu tidak akan membuat hashtag anda tidak mudah meluas, dan hashtag yang terdapat di postingan hanya untuk orang orang yang ada pada acara anda saja. Sehingga keterbatasan tersebut tidak akan dipahami oleh netizen yang tidak bersangkutan. Gunakan sesuatu yang umum dan dengan mudah dimengerti oleh netizen. Sehingga ketika orang meng klik hashtag yang sebenarnya tidak bersangkutan dengan event anda, netizen akan tau mengenai apa yang telah perusahaan anda buat.

Unik dan Menarik

Kaitkan produk anda dengan aktifitas masyarakat yang bisa dilakukan dengan produk anda. Namun, hindari kata – kata rancu untuk menghindari komentar negative dari netizen. Buat secara sederhana namun unik, untuk menarik perhatian dan membuat netizen melihat beberapa postingan seputar kegiatan tersebut.