Inovasi Kacamata Snapchat

 

Semakin hari kemajuan teknologi semakin tidak terbendung lagi, seperti halnya inovasi hardware terbaru yang dikeluarkan oleh Snapchat. Mulai tangal 11 November 2016, Scnapchat telah mengeluarkan produk kacamata plastik sinar uv dengan kamera video yang terpasang di dekat lensa kacamata. Kacamata ini pertama kali di edarkan di Pantai Venice, Italia melalui mesin penjual otomatis bernama Snapbot dengan harga USD 129,99 atau setara Rp 1,7 juta.

Dengan Spectacles, anda bisa merekam video berdurasi 10 detik dan langsung bisa menggunggahnya ke akun Snapchat anda. Selain itu, anda bisa melakukan singkronisasi akun Snapchat anda yang terdapat pada smatphone anda dan menyimpan video yang sudah anda rekam melalui Spectacles dengan menggunakan Snap Inc. Atau memori yang ada pada Spectacles.

Kepopuleran Spectacles telah mengalahkan kepopuleran kacamata Google yang sempat gagal di pasaran. Disini kekuatan Brand Snapchat diperlihatkan secara nyata, Snapchat yang sebelumnya hanya berupa software aplikasi messanger berbasis gambar kini telah berinovasi dengan mengeluarkan hardware yang dapat semakin menguatkan Brand Awarness Snapchat di mata publik. Snapchat acap kali menjadi perbincangan media karena penempatan segmentasinya yang lebih spesifik, selain bisa mengirimkan video dan foto serta berbagi komentar di Snapchat dan secara otomatis akan hilang dalam 24 jam, sehingga anda tidak perlu menghapusnya. Kini, dengan keberhasilan Spectacles yang dijual menggunakan Snapbot akan semakin menguatkan citra Snapchat dimata masyarakat sebagai startup software yang juga mampu berinovasi melalui hardware untuk semakin memperluas jaringan Snapchat di pasaran.

Kita bisa mengamati dampak yang dibawa oleh teknologi dan media sosial tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Kemajuan teknologi baik secara hardware maupun software telah menjadi pengaruh yang besar di berbagai bidang kehidupan manusia, terutama industri kreatif seperti startup.