Karakter Penunjang Keberhasilan Para SDM Creative Agency

 

 

Sumber daya manusia yang kreatif adalah salah satu investasi yang terpenting yang dimiliki oleh creative agency. Akan tetapi cukupkah bila hanya kreatif saja? Berikut ini adalah beberapa penunjang keberhasilan yang juga harus dimiliki oleh para sumber daya creative agency :

1. Kreatifitas

Kreatifitas adalah inti kehidupan dari creative agency. Jiwa kreatifitas harus mengalir di seluruh departemen dan di seluruh perusahaan periklanan, tidak hanya kewajiban dari tim/departemen kreatif saja.

2. Passionate terhadap pekerjaan:

Hal yang maksimal akan bisa muncul apabila kita mengerjakan hal yang kita sukai dan hal itu memberikan semangat agar kita selalu bekerja untuk mencapai hasil yang terbaik.

3. Risk Taker

Resiko gagal adalah sesuatu yang wajar dalam proses kreatifitas dan inovasi. Perusahaan periklanan akan menghargai pengambilan resiko yang berhasil (tanpa harus memberikan `hukuman` atas ide kreatif yang gagal).

4. Terbuka dan bersemangat

Punya sifat yang menghargai kontribusi dari tiap individu yang berguna untuk membangun suasana kerja yang saling percaya yang akan memunculkan pontensi-potensi maksimal  di masing – masing karyawan.

5. Proaktif :

Individu yang proaktif adalah inti suatu tim yang mampu berprestasi maksimal untuk menciptakan ide-ide yang mengagumkan. Perusahaan periklanan mendukung dan mendorong karyawannya untuk melakukan inisiatif dan bertanggung-jawab penuh dalam menciptakan dan mendukung ide-ide yang cemerlang tersebut.

6. Ceria :

Suasana kerja yang menyenangkan dibutuhkan untuk merangsang dan terus menjaga tingkat enerji dan kreatifitas yang tinggi sehingga perlu diciptakan suasana yang menyenangkan bagi semua orang dengan tetap menjaga rasa saling menghargai satu sama lain.