Kiat Perencanaan Untuk Media Digital | Teamwork Indonesia

Kiat Perencanaan Untuk Media Digital

 

Tak dapat dipungkiri kini dunia digitial telah sangat berkembang. Tak hanya masyarakat yang memanfaatkan dunia digital, namun kini hal tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh seller untuk melakukan promosi. Namun sebelum seller melakukan promosi, terlebih dahulu harus dibuat perencanaan media. Tak hanya perencanaan media secara konvensional, namun media digital pun butuh perencanaan. Karena media digital memiliki jangka waktu perubahan yang terbilang cepat. Berikut ini kiat-kiat untuk melakukan perencanaan pada media digital.

1. Identifikasi mana audiens yang menjadi target anda pada media digital.

2. Buat rencana promosi, optimalisasi, dan rencana perubahan.

3. Buatlah copywriting yang kreatif serta cadangan-cadangannya untuk optimalisasi rencana promosi anda.

4. Menjalankan dan menggunakan kekuatan digital dengan fitur-fitur inovatif seperti frekuensi, penargetan ulang, sosial dan mobile.

5. Setelah anda meluncurkan promosi, cek setiap hari media digital anda untuk mengetahui capaian hasil promosi anda.

6. Pastikan bahwa pesan promosi anda jelas di semua saluran digital. Konsumen harus tahu tentang kelebihan produk anda melalui promosi yang anda jalankan.

7. Pastikan klien Anda menggunakan laman seperti YouTube, Facebook, Twitter, dan lain-lain. Walaupun target anda tidak mengklik iklan yang anda buat, namun mereka akan tetap melihatnya, dari situ mereka masih bisa mengingat pesan promosi yang anda buat.

Media digital berubah dengan sangat cepat. Tidak perlu takut dengan perubahan yang cepat karena dengan adanya perencanaan yang baik dan strategis maka kita dapat mengoptimalisasi media digital. Sehingga kita akan mendapatkan hasil yang maksimal.