Makin Keren, Whatsapp Luncurkan Fitur Baru!

 

Aplikasi yang dikembangkan sejak tahun 2009 ini merupakan salah satu platform messenger yang paling sering digunakan di smartphone. Whatsapp telah diunduh lebih dari 51 juta kali di sistem operasi Android. Hal ini membuktikan bahwa rata-rata pengguna smartphone lebih memilih menggunakan Whatsapp dibandingkan aplikasi chatting seperti LINE, BBM, atau Telegram yang diunduh kurang dari 20 juta kali.

Demi meningkatkan kepuasan para penggunanya, aplikasi yang berikon balon telepon hijau ini meluncurkan fitur baru “Whastapp Status”. Pada update terbarunya Whastapp membuat fitur ini mirip dengan aplikasi foto Snapchat maupun Instagram Stories. Makin keren, fitur baru ini membuat pengguna Whatsapp dapat berbagi foto, video, gambar GIF dan menambahkan tulisan ataupun emoji. Postingan tersebut akan hilang dalam kurun waktu 24 jam.

Fitur status tersebut sengaja diperkenalkan bertepatan dengan ulang tahun ke-8 Whatsapp. Berbicara mengenai fitur-fitur messenger tak akan pernah ada habisnya. Teknologi yang setiap tahunnya semakin modern membuat perkembangan fitur messenger juga semakin canggih dan atraktif.  Selain itu, peluncuran fitur Whatsapp Status ini merupakan strategi untuk menghadapi pertumbuhan pesaing (Snapchat) di pasar yang belum terjangkau oleh aplikasi pesan. (RD)