Manfaatkan Digital Marketing di Era Disruption

Persaingan bisnis pada era disruption saat ini sangat ketat, untuk bisa bersaing semua pemilik perusahaan baik perusahaan besar maupun start-up seharusnya menjalankan digital marketing. Namun pada nyatanya tidak sedikit perusahaan yang kesulitan dalam membuat digital marketing strategy sesuai kebutuhan mereka. Hal itu sesuai dengan survey bahwa, 50% bisnis tidak memiliki digital strategy yang jelas. Seringkali, sebuah perusahaan membuat rencana digital marketing, namun tidak berhasil dijalankan secara optimal oleh person in charge.

Pada era disruption seperti saat ini igital marketing sangatlah penting untuk bisnis. Membuat digital marketing strategy juga tidaklah sulit, hanya saja tantangannya ada pada bagaimana membuat digital marketing strategy yang paling sesuai untuk jenis bisnis sebuah perusahaan.

Digital marketing wajib diterapkan oleh berbagai jenis bisnis karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan marketing pada umumnya. Digital marketing akan membantu sebuah bisnis memiliki arah dan lebih fokus karena perusahaan membuat strategi untuk meraih tujuan yang jelas. Selain itu digital marketing juga akan membantu sebuah produk atau brand untuk tampil beda dan mampu berinteraksi dengan konsumen setia. Pada era disruption, perusahaan harus pintar-pintar untuk membuat sebuah produk berbeda di antara jutaan produk lain di pasaran dan meraih perhatian dari konsumen.

Keunggulan perusahaan yang menjalankan digital marketing adalah, perusahaan tersebut akan dapat mengenal konsumen lebih dekat. Sehingga, nantinya perusahaan tersebut bisa mengenal customer behavior dan menyediakan produk yang paling diinginkan oleh konsumen.

Terakhir, digital marketing juga dapat membantu mengatur budget perusahaan dengan lebih baik, membuat sebuah produk lebih optimal dari segi penjualan maupun investasi dan membantu perjalanan sebuah brand menjadi Top of Mind dengan pendekatan secara heart share pada konsumen.