Media Ambient Sebagai Sarana Promosi

 

Segala bentuk promosi dilakukan untuk membuat produk anda menarik minat khalayak. Pada umumnya promosi dilakukan dengan cara Hard Selling atau menunjukan produk yang anda promosikan secara terang – terangan. Namun tidak jarang juga perusahaan yang berusaha berfikir kreatif dengan mempromosikan produknya secara tersirat. Dan tak lain dari seluruh rangkaian promosi adalah untuk membuat produknya di kenal oleh banyak masyarakat. Dan salah satu ide kreatif adalah Media Ambient, Media Ambient memanfaatkan hal hal yang dekat dengan masyarakat untuk menyisipkan image atau bahkan produk untuk dikenalkan pada khalayak. Salah satu contoh adalah yang dilakukan oleh Mc Donalds, yang melukis kentang di penyeberangan jalan dan kentang di lukiskan sebagai zebra cross. Secara tidak langsung logo Mc Donlads akan disaksikan oleh orang yang menyebrang jalan setiap harinya.

Banyaknya para penyebrang juga akan sangat berpengaruh pada masyarakat yang akhirnya mengenal kentang goreng McD. Dan bahkan jika diantara para penyebrang dalah orang yang sedang lapar, bisa saja McD mempengaruhi pilihan menu makan siang mereka hanya dengan melihat promosi tersirat tersebut. Media Ambient juga diyakini ampuh sebagai media promosi yang tersimpan di benak khalayak dengan mudah karena media yang digunakan bukan media konvensional namun hal hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Serta penyampaian informasi dengan teknik yang artistic yang menarik perhatian para khalayak disekitarnya.