Memanfaatkan Fitur Terbaru Twitter Untuk Media Promosi | Teamwork Indonesia

Memanfaatkan Fitur Terbaru Twitter Untuk Media Promosi

Baru-baru ini salah satu media sosial, Twitter, baru saja meluncurkan fitur terbarunya yakni Fleets. Fleets sendiri masih serupa seperti Whatsapp Status maupun Instagram Story. Fitur ini dapat berisi teks, gambar, video ataupun konten lainnya, yang mana Fleets tersebut akan hilang secara otomatis setelah 24 jam diunggah ke Twitter.

Meskipun fitur ini tak jauh berbeda dengan fitur Whatsapp Status dan Instagram Story yang sudah muncul terlebih dahulu. Namun, fitur terbaru dari aplikasi dengan logo burung putih ini wajib diperhitungkan sebagai salah satu alat yang bisa digunakan sebagai media promosi. Selain gratis, penggunaan Fleets Twitter juga terkesan mudah seperti halnya Whatsapp Status maupun Instagram Story.

Tak hanya itu, hal lain yang menjadi perhitungan adalah dalam beberapa waktu terakhir, tepatnya pada pertengahan tahun 2019, aktivitas pengguna Twitter semakin meningkat. Padahal sebelumnya sosial media ini sempat turun pamor karena tergantikan dengan Instagram dan media sosial baru lainnya. Namun, pada pertengahan tahun 2019, banyak warganet yang berbondong-bondong untuk kembali menggunakan Twitter. Sehingga fitur terbaru Twitter tersebut wajib diperhitungkan sebagai salah satu alat promosi mengingat penggunanya yang banyak dan aktif.

Fitur Fleets sendiri akan muncul dibagian atas Timeline Twitter dan berbentuk gelembung, sama halnya seperti Instagram Story. Pembuat Fleet dapat melihat siapa saja akun-akun Twitter yang telah melihat Fleets mereka. Selain itu, akun-akun yang telah melihat Fleets tersebut juga dapat mebagikan Fleets itu sendiri ke orang lain. Jadi, akan memudahkan Fleets untuk tersebar luas ke pengguna Twitter maupun pengguna sosial media lainnya.

Terlebih lagi, berpromosi melalui Fleets juga akan dirasa lebih mudah. Hal tersebut dikarenakan di Twitter sendiri terdapat menu Trending Topic, yang mana dalam menu tersebut berisi hal-hal apa saja yang sedang banyak diperbincangkan oleh warganet. Menu tersebut dapat dijadikan dasar untuk melakukan promosi dengan mengikuti Trending Topic yang sedang hype di Twitter. Jadi, bagaimana? Apakah berminat untuk melirik Fleets Twitter sebagai salah satu wadah untuk promosi usahamu?