Memanfaatkan Instagram Stories Untuk Sebuah Brand

 

Siapa yang tidak kenal dengan Instagram? Media sosial ini adalah termasuk salah satu media sosial yang banyak dipakai sekarang. Bila kita para pemilik brand jeli dengan salah satu fitur baru yaitu Stories, maka kita pemilik brand bisa memaksimalkan strategi untuk memasarkan brand dengan fitur baru ini. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dipakai agar untuk memaksimalkan pemasaran dengan Instagram Stories:

Gunakan Stories untuk mengcover sebuah Event :

Sekilas pandangan, jenis slideshow yang ada di Instagram Stories terlihat seperti tidak konsisten. Akan tetapi ini yang akan menjadi kelebihan untuk brand tersebut menggunakan Instagram Stories karena secara tidak langsung pasti strategi pemasaran brand tidak ingin yang membombardir timeline followers secara berlebihan sepanjang hari.

Menandakan brand selalu mengikuti perkembangan dari fitur kanal sosial itu sendiri :

Dengan menggunakan Instagram Stories, brand memaksimalkan fitur dari kanal sosial yang dipakai untuk berinteraksi dengan followersnya. Brand bisa menggunakan bagaimana cara ber-storytelling dengan menggunakan Instagram Stories kepada followers-nya. Contohnya seperti National Geographic yang selalu mendominasi sosial media dan video marketing. Mereka bisa membuat para followers-nya bahwa video-video mereka tidak bisa dilewatkan dikeseharian mereka.

Gunakan Instagram Stories sebagai highlight :

Akan sangat masuk akal juga untuk sebuah brand menjadikan Instagram Stories sebagai highlight dari beberapa sudut pandang dari perusahaan tersebut. Contohnya, bila brand sedang mengerjakan suatu proyek, kita sebagai pemilik brand bisa memposting bagaimana proses kreatif dalah mengerjakan proyek tersebut. Kita bisa memberi tahu sebagian proses-proses penting yang nantinya akan dihargai oleh target dari brand itu sendiri.

Instagram Stories bisa membuat sebuah konten semakin berkembang :

Bila sebuah brand juga memiliki Snapchat dalam berkomunikasi dengan audience-nya, maka Instagram Stories bisa dijadikan alat untuk perbandingan yang juga bisa membuat konten semakin berkembang, bila brand tersebut mem-postingnya secara bersamaan. Beberapa followers akan menyadari, tetapi hal ini juga bisa dijadikan alat pengukur melalui media yang mana mereka lebih royal memakai.