Memanfaatkan Momen Sebagai Sarana Promosi

 

Promosi merupakan hal yang dekat dengan kreatifitas. Semakin kreatif dalam membuat promosi, semakin menarik pula promosi tersebut. Namun, tak selalu promosi yang menarik dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat. Kebanyakan masyarakat akan memberikan perhatian mereka pada hal yang dekat dengannya. Kampanye promosi dapat dilakukan dengan mudah jika marketer dapat mengaitkan dengan peristiwa, pesan, musim, atau gerakan yang sedang ditunggu oleh masyarakat itu sendiri untuk membangun engagement konsumen terhadap produk anda. bahkan ketika mendekati musim seperti liburan akhir tahun, masyarakat akan menganggap bahwa segala kampanye yang berisikan promosi akan sangat relevan dengan mereka. Dan beberapa strategi untuk mendapatkan perhatian konsumen anda melalui sosial media di bawah ini mungkin bermanfaat :

1. Hashtag : Pada akhir tahun, sosial media akan diramaikan dengan perayaan sebagian besar masyarakat dan berakhir dengan postingan di sosial media dengan #HappyNewYear. Tentunya dengan penawaran menarik untuk menyambut tahun baru dan bantuan moment tahun baru, saatnya menyebarluaskan penawaran menarik dari perusahaan anda, untuk mendapat banyak perhatian dari masyarakat yang merayakannya.

2. Video : Berdasarkan riset Twitter, 87% pengguna Indonesia banyak melihat konten video di Twitter dan 46% dari pengguna berumur 25-34 tahun adalah yang paling aktif mengunggah video. Hal ini menjadi alasan menarik untuk sedikit mengeluarkan anggaran perusahaan anda untuk membuat video simple sebagai ucapan dari perayaan tahun baru dan mempromosikan penawaran menarik produk anda di dalam video yang di unggah dengan menggunakan #HappyNewYear.