Mengembangkan E-commerce dengan Line@

 

Bisnis startup khususnya di bidang e-commerce kini semakin banyak diminati oleh masyarakat, seiring dengan kemajuan teknologi membuat para entrepreneur lebih mudah untuk mempromosikan Brand atau produknya. Seperti halnya media platform baru yang sedang digandrungi pengusaha maupun marketer karena kemudahan penggunaannya yaitu Line@.

Line@ merupakan aplikasi layanan baru dari LINE yang berfungsi untuk mengelola, promosi, dan berkomunikasi dengan konsumen secara langsung. Fokus utama dari Line@ sendiri adalah untuk membantu perkembangan startup di bidang e-commerce khususnya, karena e-commerce sendiri merupakan startup yang bergerak secara online dan lebih banyak bekerja secara virtual.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Line@ pun sangat rapi untuk memanage konsumen, selain itu gratis dan sangat mudah diaplikasikan. Seperti halnya fitur Unlimited Followers, Up To 100 Admin Members,  Timeline Sharing, Broadcast Message, Auto Reply. Dengan fitur Unlimited Followers, anda tidak perlu membuat banyak akun, cukup satu akun saja melalui Line@ karena anda dapat mengumpulkan semua kontak pelanggan secara tidak terbatas. Selain itu, melalui fitur 100 Admin Member anda akan lebih mudah berkomunikasi dengan konsumen sebab anda bisa langsung chating dengan banyak pelanggan secara bersamaan.

Broadcast Message juga menjadi fitur tambahan yang akan membuat penggunanya bisa membroadcast tak hanya, namun juga foto secara bersamaan kepada semua followersnya. Tak hanya itu, saat anda merasa perlu beristirahat, fitur Auto Reply akan sangat bermanfaat karena saat pelanggan anda komplain atau bertanya mengenai produk anda, Line@ akan mengirimkan pesan secara otomatis sesuai dengan setting message yang sudah anda atur. Selain anda bisa menikmati hari libur dengan tenang, anda tidak perlu takut pelanggan takut pelanggan akan marah karena respon yang lambat.

Dengan adanya Line@ dan fitur-fiturnya, akan banyak sekali e-commerce yang akan terbantu secara promosi dan marketing. Selain itu, dari segi band awarness juga akan memudahkan e-commerce untuk memperkuat citra Brandnya sebagai Top of Mind di masyarakat.