Mengenal AI untuk Bisnis Masa Depan

Teamwork Advertising Agency - Teknologi semakin merambah kehidupan masyarakat di dunia. Termasuk perusahaan-perusahaan berbasis digital yang sedang gencar tumbuh di Indonesia, tidak dapat terhindarkan dari kebutuan akan teknologi. Berbicara mengenai hal ini,  Artificial Intelligence (AI), yang merupakan kecerdasan buatan dalam pemecahan tantangan mengenai efisiensi dan prediksi kondisi eksternal, dapat dijadikan solusi.

AI secara umum dianggap sebagai kecerdasan yang dimasukkan ke dalam sistem komputer dan dapat melakukan pekerjaan seperti manusia, seperti mempersepsi gambar, mengenali suara, mengambil keputusan, hingga menerjemahkan berbagai bahasa. Nah, apa saja keuntungan menggunakan AI dalam bisnis ?

Efektifitas pada Digital Marketing

Kehadiran AI memberikan peningkatan produktivitas serta percepatan inovasi bisnis yang akan mempermudah kegiatan belanja online. Pelaku bisnis dapat memanfaatkan sistem ini pada pengembangan layanan chatbot, sehingga pembeli dapat melakukan pengambilan keputusan lebih cepat yang tentunya juga akan berpengaruh pada penjualan online. Beberapa peran yang tidak lagi dianggap relevan untuk kantor modern saat ini akan digantikan oleh mesin. Seperti contohnya, sekumpulan pekerja yang bertugas mengetik, pekerjaan akan lebih efisien di masa mendatang dan kegiatan digital marketing pun lebih mudah.

Mengetahui Keinginan Konsumen

E-commerce adalah salah satu contoh bisnis yang akan sangat dimudahkan dengan adanya AI. Teknologi ini digadang-gadang akan mampu memanjakan customer dengan sistem pencarian visual. Customer dapat mengupload gambar produk yang mereka inginkan, dan AI akan membantu mereka menemukan beberapa pilihan barang yang sama. Tidak hanya itu, AI juga memiliki sebuah sistem yang dapat mengidentifikasi kecenderungan kegiatan customer dalam berbelanja online, seperti apa yang disukai atau dibutuhkan, maupun dimana customer biasa menghabiskan waktunya secara online. Sehingga, digital marketing pun dapat secara tepat melakukan penawaran sesuai dengan yang mereka butuhkan. Wah, tentu saja teknologi akan terus memainkan peran utamanya dalam bisnis masa depan. Bagaimana? Sudah tidak sabar menggunakan sistem AI?