Menggunakan Banner Iklan Pada Media Digital

 

Ketika anda melakukan promosi iklan melalui media digital, anda pasti akan menghadapi tantangan yang cukup membuat anda frustasi. Setiap orang yang mengakses dunia digital, rata-rata enggan untuk mengeklik iklan yang muncul. Bahkan tidak tanggung-tanggung mereka menggunakan aplikasi untuk membuang atau mem-block iklan agar  tidak muncul. Disini para pengiklan diuji, mereka harus lebih kreatif lagi dalam menyajikan iklan mereka di dunia digital.

Promosi melalui iklan banner merupakan salah satu bentuk tradisional dari media iklan digital. Namun bukan berarti setiap orang akan meng-klik iklan banner tersebut. Lalu bagaimana caranya agar promosi melalui media digital tersebut dapat berjalan efektif?

Caranya adalah membuat banner iklan anda semenarik mungkin sehingga audience berhenti dan mau melihat banner iklan anda. Banner iklan anda harus memiliki stopping power. Lalu bagaimana menciptakan sebuah stopping power? Pertama anda harus mengetahui dahulu media sosial apa yang anda tuju kemudian tentukan ukuran banner anda. Pikirkan bentuk desain yang anda gunakan, logo dari brand anda adalah hal utama yang ditampilkan pada banner anda, tapi ingat, gunakan desain yang simple namun memiliki pesan yang padat. Gunakan kata-kata persuasif agar audience mau meng-klik banner iklan anda. Terus improvisasi iklan banner anda dan carilah terus celah dari iklan anda dan coba untuk mengatasi celah-celah tersebut. Ketika anda sudah membuat iklan banner yang tepat maka promosi anda telah berjalan dengan sukses.