Mengoptimalkan Para Pegawai Millenials

 

Menurut penelitian, Millenials adalah mereka yang lahir dari tahun 1982 sampai 2000.  Yang berarti mereka yang berusia 16-34 tahun. Itu berarti juga adalah mereka yang berusia 20-29 tahun adalah mereka para produktif yang sedang mengisi lini-lini pekerjaan di jaman sekarang ini. Mau tidak mau jumlah pegawai Millienials akan terus meningkat jumlahnya dana akan segera (sudah) memegang posisi-posisi penting dalam perusahaan. Lantas bagaimanakah harusnya mengoptimalkan para pegawai Millenials ini agar perusahaan dan pegawai sama-sama menang?

Perusahaan harus menetapkan tujuan besar selain laba dari perusahaan

Karakter Millenials dalam bekerja adalah memilih tempat kerja di perusahaan yang mempunyai tujuan besar lain selain sekedar tujuan bisnis konvensional berupa laba. Jika sebuah perusahaan sudah mempunyai tujuan lain selain laba, dengan begitu Millenials akan merasa dianggap bisa mengembang mereka yang keahlian mereka lebih jauh lagi. Mereka akan merasa dianggap dan merasa keahlian mereka terakomodasi di perusahaannya. 

Perusahaan bisa mengintegrasikan teknologi, media dan telekomunikasi

Bagi para Millenials, perusahaan yang kuat di teknologi, media maupun telekomunikasi mampu memberikan tempat bekerja sekaligus tempat belajar yang baik. Perusahaan harus bisa memahami jika Millenials terkait dengan teknologi, karena mereka lahir dan tumbuh besar di era itu. Oleh sebab itu sebagai perusahaan sebaiknya bisa menyelaraskan antara teknologi, media dan telekomunikasi.

Perusahaan bisa memberikan inspirasi dan tantangan

Para Millienials mempunyai karakter yang menyukai tantangan dan ingin bergerak cepat dalam berkontribusi untuk perusahaan yang mereka pilih. Mereka juga menginginkan pemimpin yang inspiratif. Oleh karena itu perusahaan dalam mengkomunikasikan pekerjaan atau penugasan, harus bisa menyampaikannya bahwa itu sebagai tantangan bukan perintah.

Pastinya masing-masing punya cara tersendiri untuk bisa mengolah karyawannya. Akan tetapi, perusahaan yang mampu menangani Millenials, adalah perusahaan yang bisa bertahan 10-20 tahun mendatang.