Pentingnya Color Palette dalam Menentukan Brand Identity | Teamwork Indonesia

Pentingnya Color Palette dalam Menentukan Brand Identity

Brand identity merupakan identitas suatu brand yang menyampaikan karakter dan nilai-nilai produk dari suatu perusahaan melalui beberapa faktor seperti simbol dan warna. Brand identity sangat berkaitan dengan logo yang dibuat oleh perusahaan. Singkatnya, brand identity adalah bagaimana anggapan orang lain ketika mereka melihat brand kita.

Salah satu faktor penting dalam menentukan brand identity adalah warna atau color palette. Konsumen memiliki ikatan psikologis terhadap warna sebuah brand. Setiap brand bisa memiliki color palette yang terdiri dari satu warna atau lebih. Pada dasarnya, setiap warna memiliki makna yang berbeda-beda, seperti warna merah menunjukkan passion dan excitement, kuning dapat membuat brand kita terlihat bersinar dan terang, hijau menunjukkan kesegaran, pink menunjukkan sisi feminim, dan lain sebagainya.

Jadi saat ingin membangun sebuah brand, color palette menjadi pertimbangan yang sangat penting untuk mendefinisikan bagaimana karakter dari produk perusahaan kita. Color palette memiliki kekuatan dalam membangun brand yang dapat memberikan kesan mendalam bagi semua orang yang melihatnya.