Perhatikan Hal Ini Sebelum Anda Memilih Brand Ambassador | Teamwork Indonesia

Perhatikan Hal Ini Sebelum Anda Memilih Brand Ambassador

 

Memiliki produk yang bagus tentu harus di representasikan dengan baik. Mulai dari bagaimana pembuatan iklan, billboard, tagline, dan copywriting yang menarik. Bahkan dengan jasa seorang public figure juga diperlukan untuk merepresentasikan produk anda dengan baik. Itulah tugas dari seorang brand ambassador. Sebagai seorang Market Planner, anda tentu perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum menunjuk public figure untuk di jadikan Brand Ambassador produk perusahaan anda. Dan mungkin beberapa hal dibawah ini perlu anda ketahui sebelum memilih Brand Ambassador :

Memiliki Nilai Positif

Hal yang sepele namun sangat berpengaruh. Dengan mudahnya mengakses biografi seorang public figure anda dapat melihat perjalanan karir mereka. Mulailah memilah mana yang memiliki nilai positif paling besar. Karena dengan tidak adanya rumor buruk tentang kehidupan sang public figure, produk yang akan direpresentasikan pun ikut bernilai positif.

Role Model

Dalam hal ini, public figure banyak memberikan pengaruh pada masyarakat. Misal dengan cara berpakaian, apa yang ia konsumsi, dan pendidikan yang telah ia ambil. Dengan besarnya pengaruh public figure dalam benak masyarakat, besar pula kemungkinan produk anda akan tertanam dalam benak masyarakat.

Personality

Sesuaikan kepribadian public figure yang akan anda ajak bekerja sama. Misal produk anda adalah produk Vitamin C, alangkah baiknya memilih public figure yang ceria, ramah, bersemangat dan aktif.

Segmentasi

Perhatikan sasaran produk anda. Jika konsumen produk anda kebanyakan adalah ibu rumah tangga. Gunakan public figure yang telah berumah tangga juga.