Potensi Melalui Kolaborasi Brand

 

Memikirkan sendiri cara untuk mengembangkan brand yang telah dimiliki memang menantang dan cukup mengasah kreativitas. Karena konsumen membutuhkan inovasi dari produk ataupun jasa perusahaan. Jika anda adalah seorang Public Relations atau Staff Marketing Communication di perusahaan anda, pernahkah terpikirkan melakukan kolaborasi brand. Hal ini mungkin terdengar riskan bagi sebagian orang. Karena jika salah melakukan kerjasama dengan brand lain, dampaknya bukan hanya berimbas pada brand, namun juga profit perusahaan. Namun, di sisi lain kerjasama brand banyak mengahsilkan keuntungan dalam profit maupun peningkatan citra dari sebuah brand sendiri. Dan pastikan potensi potensi ini muncul saat anda memutuskan untuk melakukan kolaborasi brand :

1. Kekuatan brand meningkat : dua brand yang bekerja sama pasti akan meningkatkan kekuatan kedua brand. Karena dalam hal ini, kedua brand akan berfokus untuk kebaikan para konsumennya dari pada kepentingan pribadi masing – masing brand.

2. Keputusan yang lebih baik : Dengan kolaborasi akan memberikan keputusan yang lebih baik bagi langkah langkah pengembangan perusahaan anda, karena bersumber dari kedua perusahaan. Akan terjadi kemungkinan ada identitas baru yang menguat setelah melakukan kolaborasi.

3. Voice Of Costumers : anda akan lebih baik dalam mengetahui kecenderungan minat konsumen anda. Apa yang mereka inginkan, reaksi terhadap kolaborasi brand anda yang akan di analisis beserta dengan pesan dan kesan. Anda pun harus memahami ‘Moment Of Truth’ dengan lebih akurat sehingga mampu melakukan inovasi dengan tepat terhadap brand anda.