Promosi Spesial Ala Millenial

Memiliki bisnis yang semakin dikenal masyarakat, siapa sih yang tak mau? Tidak dipungkiri, salah satu cara mewujudkan impian agar brand anda menembus target pasar adalah dengan promosi atau beriklan. Tidak sedikit pula perusahaan memanfaatkan advertising agency kepercayaan mereka, untuk membereskan hal ini demi mendapatkan perhatian pasar.

Namun, berbicara mengenai promosi, era millenial seolah memiliki standart uniknya sendiri dalam mencapai target. Misalnya, masyarakat yang dulu berpikir bahwa iklan identik hanya dengan TV Commercial (TVC), sekarang beralih pada pemasaran secara digital (digital marketing) yang dianggap cukup efektif di era millennial. Dikutip berdasarkan hasil temuan Nielsen Advertising Information Services yang dirilis oleh Nielsen Indonesia, menyatakan bahwa dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2016, pertumbuhan belanja iklan bergerak positif sebesar 6% yang lebih dipengaruhi oleh kenaikan tarif. Dengan kenaikan tersebut, belanja iklan di TV dan media cetak di sepanjang Januari – Juli 2017 mencapai Rp 82,1 Triliun. Seperti apa promosi spesial ala millennial? Perhatikan  ciri dan tips promosinya berikut ini :

  • Era Millenial Anti Bertele-tele

Gaya promosi yang singkat dan informatif sangat dibutuhkan sekarang. Berikan solusi pada konten promosi, sehingga masyarakat dapat langsung mengetahui benefit dari brand anda. Jangan lupa untuk selalu menyelipkan sisi menarik dari promosi anda, baik desain,  kata-kata, atau justru dari keunggulan brand anda dengan mengemasnya secara simple sebagai salah satu upaya branding strategy anda.

  • Era Millenial Maksimalkan Media Sosial

Sudah tidak diragukan lagi, untuk beriklan, media sosial memang sedang menjadi serbuan para pebisnis saat ini. Jangan sampai tertinggal, andapun harus mampu untuk menyusun akun sosial media atau website semenarik mungkin agar bisnis anda dilirik oleh calon konsumen. Pastikan juga anda selalu mengetahui trend yang sedang booming di tengah masyarakat.

  • Era Millenial Tertarik Honest Review

Inilah jawaban dari banyaknya Blog dan akun Youtube yang kini bermunculan untuk mereview suatu produk, tidak terkecuali para advertising agency yang ikut menciptakan iklan dengan konsep review. Hadirnya selebgram juga banyak menyita perhatian masyarakat generasi Y, untuk membantu mengenalkan brand mereka pada masyarakat.

  • Era Millenial Menyukai Pemikiran yang Out of The Box

Bentuk promosi yang kreatif memudahkan untuk menciptakan brand awareness. Dalam mengembangkan bisnis di era millennial, pemikiran kreatif memang poin penting yang wajib dimiliki. Anda juga dapat memanfaatkan jasa advertising agency  untuk membantu merancang branding strategy anda dengan pemikiran yang out of the box.

Bagaimana? Sudah siap untuk tunjukkan kehebatan brand anda di era digital?