Strategi Growth Hacking Yang Optimal Untuk Startup | Teamwork Indonesia

Strategi Growth Hacking Yang Optimal Untuk Startup

 

Sebagai start up, anda perlu untuk memikirkan bagaimana bisnis anda menarik para konsumen dan memiliki arti dalam setiap benak konsumen. Dan salah satu strategi yang banyak digunakan oleh startup di awal pembukaannya adalah Growth Hacking. Growth Hacking sendiri adalah upaya untuk menarik perhatian banyak konsumen untuk mengenal dan menikmati produk atau jasa bisnis anda. Tentu jika anda tidak ingin banyak rugi, anda harus menerapkan Growth Hacking dengan strategi yang kreatif. Dan dengan dana yang tidak terlalu besar untuk melancarkan ‘promosi’ ini, anda bisa menarik konsumen untuk mencoba produk anda.

1. Gratis : siapa yang tidak suka dengan sesuatu yang bisa didapatkan dengan gratis ? bahkan dengan memasang billboard bertuliskan gratis di tambah dengan foto produk anda. mata Masyarakat akan langsung tertuju dan mencari tau apa yang diberikan secara gratis,  atau bahkan mendatangi lapak anda dan segera mendapatkan produk gratis dari anda. Cukup efektif untuk memperkenalkan produk baru anda pada massa.

2. Limited invitation : lakukan pemberian invitation secara terbatas pada orang orang pengguna jasa atau produk anda yang akan mendapatkan hadiah atau produk baru anda. Dengan Invitation pelanggan anda akan merasa ekskusif karena tidak semua mendapatkannya. Di sisi lain, pelanggan yang lain akan merasa ketinggalan dan segera mencari tahu bagaimana caranya mendapatkan invitation untuk merasakan produk baru bisnis anda.

3. Gunakan platform lain : anda bisa ‘menumpang’ dengan menyebarkan produk anda pada beberapa platform yang lebih dulu ada. Platform yang telah terkenal akan banyak dikunjungi oleh pelanggan setia mereka, dengan melirik produk anda bisa saja produk anda bisa sama di favoritkan seperti platform yang terlebih dulu ada.