Tips Jitu Iklan Radio

Teamwork Advertising Agency - Meski pernah diramalkan keberadaannya akan punah, namun masih banyak perusahaan yang mempercayakan promosi produk/jasa mereka melalui radio. Dengan biaya yang relatif murah dan akses yang mudah, beriklan di radio juga memiliki jangkauan luas yang cukup segmented. Simak tips berikut, agar iklan Anda tepat sasaran!

“Kenali” Pendengar Anda

Menyesuaikan tipe pendengar dengan target market adalah hal penting. Anda perlu mengetahui umur, jenis kelamin, hingga daya beli mereka secara umum, karena setiap radio memiliki perbedaan demografi.

Konten Menarik dan To The Point

Temukan permasalahan mereka terlebih dahulu, dan jadikan penawaran Anda sebagai solusinya. Mintalah bantuan advertising agency untuk membantu Anda mengemas konten yang menarik dan to the point. Anda juga harus menyertakan informasi penting seperti nomor telepon, website, dengan kata-kata pengulangan agar mudah diingat. Ingat, ketika beriklan di radio, artinya seluruh kekuatan materi promosi bertumpu pada audio. Sehingga voiceover dengan suara, nada, kecepatan berbicara  yang tepat juga dapat menentukan keputusan pendengar.

Strategi Waktu

Sejumlah riset menunjukkan bahwa prime time radio adalah ketika sebagian besar masyarakat mengemudi, yaitu 06.00-10.00 WIB. dan 15.00-17.00.WIB. Anda dapat memanfaatkan strategi iklan di waktu-waktu ini untuk dapat lebih menjangkau pendengar lebih banyak.

Kelebihan radio dalam hal konten promosi yang lebih variatif dan pendengar yang jarang melakukan switching saat iklan dapat mempermudah Anda mecapai target dengan tips di atas. Tertarik mencoba? Teamwork advertising agency siap promosikan brand Anda melalui media radio!