Tips Mengubah Pengunjung Website Anda Menjadi Pelanggan

 

Internet merupakan alat yang sangat ampuh untuk memasarkan produk atau jasa, mempengaruhi perilaku konsumen, serta untuk mengembangkan startup agar mencapai skala bisnis yang semakin besar. Dengan internet, perusahaan dapat menjangkau pelanggan secara meluas dan merata. Masyarakat saat ini sangat mengandalkan internet untuk mendapatkan solusi mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi.

Maka dari itu, sangat penting untuk memiliki desain dan konten website yang menarik dan unik agar publik tertarik untuk mengunjungi website perusahaan anda. Peluang untuk menarik pengunjung website dan membuat membuat mereka melakukan pembelian sangat besar. Entrepreneur bisa mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian produk atau jasa anda hanya dengan memaksimalkan penggunaan website anda. Berikut tips jitu untuk mengubah pengunjung website menjadi pelanggan :

1. Sajikan Informasi yang Detail dan Relevan

Dalam memasarkan produk secara online, anda harus menyajikan fitur-fitur produk atau layanan yang paling menarik dan unik yang akan membantu anda dengan calon konsumen potensial. Jangan penuhi beranda anda dengan informasi tidak penting. Selalu sampaikan pesan kunci anda dengan ringkas, jelas dan sependek mungkin. Tetapi tetap gunakan subjudul, poin-poin serta paragraf pendek. Gunakan format standar satu kolom agar lebih mudah dibaca.

2. Pastikan Website Anda Mudah Digunakan

Menu dan navigasi website harus dibuat semudah mungkin untuk dioperasikan oleh konsumen. Buatlah header image di beranda berupa hyperlink yang bisa mengarahkan pelanggan ke halaman tertentu dari sebuah website. Buatlah pelanggan dengan mudah mendapatkan informasi detail hanya dengan beberapa klik.

3. Bangun Kepercayaan Konsumen

Dalam dunia virtual, website akan mewakili anda untuk bercerita mengenai produk atau jasa, serta brand perusahaan anda kepada konsumen. Dengan menunjukkan kredibilitas dan kapabilitas perusahaan melalui salah satu fitur “Tentang Kami” yang akan menjelaskan semua aspek bisnis, informasi mengenai layanan yang ditawarkan, dan ulasan mengenai media juga klien. Tingkat keamanan sistem bertransaksi, serta peletakan umpan balik dan review pelanggan di website juga akan meningkatkan loyalitas pelanggan melalui transparansi dan keterlibatan konsumen.