Tips Menjadi Influencer di Twitter

 

Kehadiran media sosial telah mengubah struktur kehidupan manusia sehari-hari, terutama dalam mencari dan memberikan informasi kepada masyarakat. Perkembangan media sosial telah menjadi lahan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menggunakannya dalam mendapat keuntungan yaitu menjadi terkenal dan mendapat bayaran dengan hanya membuat post untuk disebar melalui akun media sosial masing-masing. Twitter adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh generasi millenials saat ini. Agar akun anda banyak memiliki followers, dan tweet anda banyak dilike, diretweet, direply maupun dishare, anda harus bisa menarik perhatian khalayak. Berikut beberapa tips agar anda bisa menjadi influencer di media sosial twitter : 

Ciri khas

Apabila anda ingin menjadi influencer yang sangat berpengaruh dan menjadi top of mind khalayak, anda harus menampilkan ciri khas anda disetiap tweet yang anda posting. Selain itu, anda harus konsisten dalam memposting satu genre topik yang ingin anda bawakan sebagai bentuk brand image anda dihadapan publik.

Timing Konten Harus Konsisten

Aplikasi seperti Hootsuite dan Sproutsocial akan sangat membantu untuk membuat jadwal tweet otomatis, agar anda dapat konsisten dalam memposting tweet setiap harinya. Postinglah tweet secara rutin, karena followers akan terbiasa melihat tweet dari figur influencernya setiap hari. Namun jangan terlalu berlebihan agar tidak dianggap spam dan malah diblock oleh follower anda. Pastikan jangan terlalu lama merespon engagement followers anda dari waktu anda memposting tweet.

Tweet Dengan Visual

Tweet yang disertai gambar terbukti lebih banyak menarik perhatian ketimbang tweet yang tidak disertai gambar, terlebih apabila gmbar yang disajikan dengan format GIF karena seketika tweet tersebut dilihat gambar akan autoplay bergerak dan lebih persuasif. Tetapi, pastikan materi visual yang anda gunakan sesuai dengan brand image yang ingin anda tampilkan. Selain itu, usahakan visualisasi yang anda tampilkan berkualitas tinggi agar tidak pecah saat dibagikan dan lebih mampu menarik perhatian khalayak.