Waktu Yang Tepat Untuk Meluncurkan Mobile Aplikasi

 

Selain media sosial dan website,beberapa perusahaan terutama yang bergerak pada bidang teknologi memerlukan aplikasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen secara online. kebutuhan yang dapat di sediakan melalui website perusahaan anda kebanyakan merupakan informasi mengenai produk. Sehingga dengan di tambahkan akses dengan perusahaan berupa aplikasi mobile, dapat memenuhi permintaan konsumen secara langsung dan lebih memudahkan konsumen. Namun, perusahaan juga tetap harus memperhatikan waktu launching yang tepat untuk aplikasi tersebut. Sebagai seorang marketer anda tidak mungkin menyianyiakan peluncuran aplikasi yang akhirnya berujung pada tidak populernya aplikasi dan bahkan berpengaruh pada pendapatan profit perusahaan.

1. Administrasi : Selain memastikan pembuatan aplikasi brand anda dikerjakan oleh engineer yang berkompeten untuk menunjang kemudahan dan factor menarik pada aplikasi. anda juga harus menyelesaikan urusan administrasi dengan pihak App Store dan Play Store yang dari beberapa pengalaman memakan waktu yang cukup lama. Dan sebelum menentukan waktu yang tepat, pastikan dulu aplikasi yang telah selesai dibuat dengan uji coba, dan Pastikan aplikasi berjalan baik.

2. Waktu : dari survey yang dilakukan oleh Fetch, yang merupakan sebuah aplikasi strategi mobile untuk agensi pemasaran menyebutkan, ada beberapa waktu yang ideal untuk meluncurkan startup. Dari data tersebut tercatat bulan Febuari dan Desember terbilang merupakan waktu yang cukup “mahal” untuk meluncurkan aplikasi mobile, salah satu alasannya adalah ongkos dari biaya pemasaran yang cukup tinggi. Dan Waktu yang cukup ideal dan tidak memerlukan biaya yang cukup tinggi adalah pada bulan Juli, Agustus, September dan Oktober. Dan Fetch menarankan untuk meluncurkan aplikasi pada hari kerja, karena pada akhir pekan biasanya biaya pemasaran akan jauh lebih besar.

Dari beberapa hasil suervey untuk anda sebelum meluncurkan aplikasi mobile, awareness konsumen brand anda juga tetap bergantung pada bagaimana anda mempromosikan peluncuran aplikasi tersebut, sehingga konsumen ataupun calon konsumen anda bisa mengetahui mengenai aplikasi yang akan membantu mereka mengakses kebutuhannya dalam satu aplikasi resmi dari perusahaan anda.