Website Tanpa Media Sosial atau Media Sosial Tanpa Website

 

Pengguna media sosial dari dari tahun ke tahun semakin meningkat. Facebook di Indonesia kini mencapai 84 juta pengguna bulanan aktif pada kuartal pertama 2016, sedangkan Instagram memiliki 22 juta pengguna, berdasarkan laporan pada kuartal keempat 2015. Sangat mungkin ketika para marketer mulai membuat akun facebook dan instagram brand mereka untuk menjangkau perhatian masyarakat sosial untuk meperkenalkan brand. Namun apakah berarti memiliki media sosial saja cukup untuk memenuhi kemudahan akses para konsumen terhadap product knowledge brand kita. Atau tetap diperlukan webisite ? dan apakah website saja cukup tanpa media sosial ?

Website dengan Media Sosial

Brand yang memiliki website menggunakan media sosial sebagai perpanjangan tangan untuk menyampaikan berbagai informasi update dan menjangkau konsumen lebih dekat lagi. Selain itu media sosial juga berfungsi sebagai telinga dan mata perusahaan dari segala bentuk pesan yang disampaikan para konsumen untuk brand anda. Namun keberadaan media sosial tetap perlu di imbangi dengan website. Media sosial hanyalah perpanjangan tangan yang menggiring konsumen kembali pada website untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai product knowledge dan segala bentuk promosi yang menarik. Dengan adanya website yang update dan interaktif, konsumen akan yankin dengan integritas brand anda. Namun, anda tetap perlu menyelaraskan website dan media sosial brand anda :

- Beri tautan pada icon contact mengenai media sosial perusahaan yang aktif.

- Beri pilihan konsumen untuk memasukkan alamat e – mail mereka jika ingin medapatkan promo menarik langsung dari brand anda.

Website Tanpa Media Sosial

Sebenarnya tidak ada alasan untuk sebuah bisnis UKM ataupun bisnis yang masih baru jika ingin lebih dekat dan meraih banyak perhatian dari masyarakat mengenai produk mereka dengan tidak membuat website. Media sosial memang cukup ampuh untuk menjadi sarana penghubung antara konsumen dengan penjual. Buatlah blog sementara untuk melengkapi informasi mengenai produk anda. dan jangan lupa beri tautan pada setiap media sosial anda. dan selalu beri pemberitahuan pada setiap postingan di media sosial untuk mengunjungi blog anda. dengan banyaknya pengunjung pada blog, anda akan mendapatkan penghasilan juga. Dengan begitu, anda bisa mempertimbangkan kembali anggaran untuk membuat website resmi brand anda.