Ide Membahana ala Tim Creative

 

Bergerak di dunia industri komunikasi membutuhkan tingkat kekreatifan yang tinggi. Ide-ide yang baru harus terus bermunculan karena tingkat persaingan yang tinggi. Dalam Teamwork Communication Industry terdapat divisi Creative Partner yang bergerak dalam bidang ide-ide kreatif baik secara konsep maupun secara visual. Tim Creative bertugas menerjemahkan brief klien yang diterima dari Tim Marketing yang kemudian dijadikan konsep kreatif. Setelah mendapatkan konsep, dieksekusi menjadi dua hal yaitu ide visual dan ide verbal. Ide visual mencakup bahasa rupa (visual language) yang disampaikan melalui media berupa desain yang bertujuan menginformasikan, mempengaruhi, hingga mengubah prilaku target audience dengan tujuan yang ingin diwujudkan. Sedangkan bahasa rupa yang dipakai berupa grafis, tanda, simbol, ilustrasi gambar/foto, tipografi, huruf, dan masih banyak lagi yang lain. Kemudian ide verbal mencakup copywriting seperti pembuatan slogan, tagline, headline, atau billboard dengan pilihan kata yang menarik dan membekas di hari pembacanya.

Dalam divisi Creative Partner yang menjadi hal utama adalah ide. Karena dengan adanya ide dapat menciptakan karya-karya yang membahana dan tentu saja dapat memeuaskan klien. Tim Creative juga sering menghadapi deadline yang sangat ketat, salah satu Tim Creative yaitu Jefry Novianto mengatakan bahwa Tim Creative pernah menghadapi lima projek dengan deadline yang bersamaan. Walaupun sedikit kesusahan Tim Creative selalu mengerjakan projek dengan tepat waktu serta hasil yang tepat pula. Hal itu dapat diwujudkan dengan kerja tim yang solid sehingga pekerjaan menjadi lebih mudah.