Sumber Daya Kreatif di Teamwork Communication Industry

 

Dalam sebuah perusahaan, kita pahami bahwa peran Human Resources Development tidak ada habisnya. Mulai dari mempersiapkan job description, job specification, recruitment, selection, hiring, orientation, training & development, compensation, payroll, promotion sampai recruitment. Budaya bekerja di perusahaan yang bergerak di industri kreatif memang sedikit berbeda dengan di perusahaan lainnya. Begitu pula dengan sumber daya manusianya. Teamwork Communication Industry yang notabene adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif mempunyai treatment dalam merekrut pegawai dan berbudaya sehari-hari di dalam kantor. Memang dalam taktik mencari tidak berbeda jauh dengan perusahaan lainnya, seperti menyebar peluang job melalui situs-situs pencari pekerjaan, atau langsung terjun ke kampus-kampus. Akan tetapi menurut Novita, Human Resources Development Teamwork Communication Industry, pendekatan yang dipakai untuk merekrut sebuah pegawai pun memang agak berbeda, misalnya dalam menerima pegawai untuk divisi kreatif, Human Resources Development Teamwork Communication selama ini harus berdiskusi dengan Senior Creative supaya feel men-design bisa selaras dengan budaya di Teamwork Communication Industry. Dalam berbudaya di kantor pun, tidak banyak berbeda dengan perusahaan kreatif lainnya, Human Resources Development tidak bisa memaksa pegawai kreatifnya untuk bekerja hanya di ruangannya saja, tetapi mereka bisa fleksible mengerjakan pekerjaan mereka di ruangan manapun di lingkungan kantor. Begitu juga dalam berbusana sehari–hari, Human Resources Development juga tidak bisa memaksa para pekerja kreatifnya untuk berpakaian formal seperti di perusahaan lainnya. Dalam menjaga SDM-nya pun Human Resources Development Teamwork Communication Industry selama ini sudah mengikutkan para pegawainya dalam workshop-workshop kreatif yang pernah diselenggarakan misalnya Imago Creative Conference dan Pinasthika Workshop.